[RUMOR] Kapasitas Storage Maksimal iPhone 15 Pro Series akan Naik ke 2TB

Sedang Trending 3 tahun yang lalu 88

Apple memang terlihat merencanakan perubahan pada tampak luar iPhone 15 Pro model. Sudah banyak rumor yang mengatakan kalau iPhone tahun ini akan menggantikan mute switch ikonik dengan action button.

Tapi, sepertinya tak hanya bagian luar saja yang akan dapatkan perubahan. Dari sisi hardware memang dirumorkan kalau iPhone tahun ini akan menggunakan chipset A17 Bionic untuk Pro model mengikuti jejak tahun lalu, dimana varian non-Pro akan dibekali chipset tahun lalu.

Beredar Rumor Kapasitas Storage Maksimal iPhone 15 Pro dan Pro Max Naik ke 2TB
storage maksimal iphone 15 proDikabarkan akan tawarkan penyimpanan maksimal 2TB

Selain itu juga ada rumor yang mengatakan Apple dapat saja meningkatkan kapasitas maksimal untuk Pro model tahun ini yang sebelumnya 1TB dan naik dua kali lipat ke 2TB. Informasi ini dilansir dari user yeux1122 di blog Naver di Korea (melansir dari MacRumor).

Tidak hanya itu, ada juga sebuah akun di Weibo yang mengatakan hal sama. Serta menambahkan kalau mulai tahun ini Pro model akan dimulai dari 256GB dan bukan 128GB seperti tahun-tahun sebelumnya.

storage maksimal iphone 15 proPenyimpanan terkecil mulai dari 256GB

Hingga banyak juga rumor yang mengatakan kalau harga iPhone tahun ini akan mengalami peningkatan. Dirumorkan varian terendah Pro akan dijual mulai dari harga $1099. Naik 100 dollar dari sebelumnya $999.

iPhone 15 Base Model Ikutan Naik Harga
storage maksimal iphone 15 proBase model tahun ini akan gunakan Dynamic Island

Tidak hanya itu, rumornya varian non-Pro juga akan alami kenaikan harga. Walau tak diketahui kenaikannya di nomor berapa dollar, hanya saja berbagai sumber menyebutkan kalau kenaikannya tak begitu signifikan.

Wajar saja, iPhone varian non-Pro juga dirumorkan akan dapatkan layar OLED dengan pill-shaped Dynamic Island seperti Pro model tahun ini. Ditambah ini juga pertama kalinya iPhone non-Pro mengalami kenaikan resolusi kamera sejak beberapa tahun terakhir, adalah naik dari 12 MP ke 48 MP.

Tahun ini juga akan menjadi pertama kalinya Apple mengenalkan USB Type-C dan meninggalkan port Lightning. Hanya saja ini seluruh tetap rumor dan kita harus menunggu Apple Event yang akan berlangsung sebulan lagi untuk mengkonfirmasi apakah seluruh rumor benar atau salah.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.