Produk Apple paling layak dibeli – Identitas brand ialah sebuah hal yang kini banyak dipertahankan oleh produsen gadget dan smartphone. Terlebih seorang Apple yang sudah mempunyai pasar besar secara global. Produk yang mereka tawarkan harus mempunyai nilai lebih tak hanya sekadar fungsi.
Tapi, membeli produk dari Apple bagi sebagian orang tak melulu harus soal identitas brand atau bahasa kasarnya gengsi. Ada yang memang sudah nyaman dengan ekosistem yang ditawarkan. Ada pula yang karena tuntutan kerjaan dan tak mengizinkan berpindah-pidnah ekosistem dengan mudah.
Tapi, bagaimana dengan anda yang baru mau mencoba masuk kek ekosistem Apple? Apakah ada produk yang memang worth untuk dibeli saat ini? Apakah harus membeli produk yang terbaru dan terbaik di pasaran saat ini? Menurut penulis sih tidak ya brott.
Disclaimer: Artikel ini akan lanjut di-update agar selalu relevan dengan perkembangan Apple Product terbaru yang hadir di pasaran.
Produk Apple Paling Worth It Saat Ini, Apa Saja?
Apa saja Apple products yang worth–to–buy saat ini?Berikut ini rekomendasi produk Apple paling worth it di tahun 2025.
1. iPhone
Ternyata tak perlu punya iPhone terbaru lohBerbicara soal produk Apple, biasanya yang akan pertama kali dibeli tentu ialah iPhone. Sebagai gerbang menuju produk Apple lainnya, serta menjadi salah satu perangkat yang paling sering digunakan nantinya, banyak yang berpikir kalau membeli iPhone terbaru dan tercanggih ialah pilihan paling tepat.
Nyatanya tak begitu. Untuk kalian yang baru saja mau memasuki ekosistem Apple dan mau punya sebuah iPhone yang tak terlalu jadul, maka iPhone 13 base model dapat jadi pilihan utama. Ya, di tahun 2025, iPhone yang paling rekomen tetap seri 13. Tidak lain karena harganya yang sudah turun jauh dan dukungan software untuk iPhone tersebut tetap akan sangat lama lagi.
2. iPad
iPad Mini tetap jadi solusiEksistensi sebuah tablet sebenarnya antara perlu atau tak di kehidupan kalian. Terutama kalau kalian bukanlah seorang artis digital atau bekerja di desain grafis, maka membeli iPad bukanlah sebuah kewajiban yang perlu.
Hanya saja, iPad juga rupanya sangat cocok digunakan untuk bermain game. Kalau kalian ialah seorang mobile gamer yang kerap bermain game berat seperti Genshin Impact atau sejenisnya, memilih iPad dibanding iPhone tentu ialah pilihan yang lebih tepat.
Yang dapat kami rekomendasikan ialah iPad Mini 7. Tidak dapat diragukan kalau performa A17 Pro yang ngebut ditambah dengan dukungan Apple Intelligence sudah dipastikan membikin anda tak akan merasa ada hal yang kurang selain ukuran layar.
3. AirPods
Kini ada 2 varian, dengan atau tanpa ANCPerangkat TWS belakangan ini memang sudah menjadi produk lumrah. Pelopornya ya dapat dikatakan Apple lewat lini AirPods-nya. Apple sendiri menawarkan beberapa hal yang lebih dibanding brand pasaran pada umumnya.
Seperti integrasi ke ekosistem Find My yang tak dapat dilakukan brand lain, serta kualitas dan bahan yang terkesan premium. Memang AirPods sendiri tidaklah murah dan penulis sendiri tak begitu menyarankan kalian membelinya. Namun, kalau hanya sekadar mau mencoba, AirPods gen 4 dapat jadi gerbang pembuka kalian. Kalau kalian membutuhkan ANC, maka AirPods gen 4 ANC menjadi pilihan terbaik saat ini.
4. Apple Watch
Sama-sama arloji Apple kokMemang arloji pandai juga dipenuhi oleh ratusan brand lain mulai dari besar hingga kecil. Tapi, kalau berbicara soal Apple Watch, tentu ini berbicara soal style dan juga gengsi. Padahal, kalian juga dapat mendapatkan kegengsian yang sama tanpa perlu membeli Apple Watch S10 ataupun Ultra 2.
Malah sangat direkomendasikan Apple Watch SE2 yang sudah punya nyaris seluruh fitur di smartwatch (minus pengukuran kadar oksigen). Harga yang cukup rendah saat ini cocok untuk kalian yang baru mau punya Apple Watch pertama kalinya.
5. MacBook
Yang beli varian M3 dipastikan nangis darahLaptop Mac memang tak untuk seluruh orang. Karena kebanyakan orang sudah terbiasa dengan laptop ber-OS Windows, menggunakan MacOS pertama kalinya tentu butuh penyesuaian. Kalau kalian mau punya MacBook dan tak mengerjakan apapun yang terlampau berat, maka MacBook Air M4 ialah pilihan terbaik.
6. Mac
Ukuran lebih kecil, performa lebih ngebutBagaimana kalau kalian tak butuh laptop dan hanya mau komputer kelas desktop yang mumpuni dan harus dari Apple? Kalau begitu maka Mac Mini M4 merupakan produk paling worth yang dapat anda beli dari Apple saat ini. Memberikan performa kelas M4 yang ngebut dan juga ukuran yang sangat mungil. Terkadang timbul pertanyaan: sihir apa yang digunakan Apple untuk mencapai produk secanggih ini?
7. AirTag
Si mungil untuk si pikunBerbicara tentang produk Apple yang mungkin tak terbayangkan tentu saja ialah soal Bluetooth tracker canggih yang harganya memang cukup mahal. Tapi, memandang fungsinya yang cukup fungsional, rasanya memang worth saja menghabiskan 400 ribuan untuk sebuah produk yang sangat berguna.
Jadi itulah beberapa produk Apple yang cocok untuk mereka yang mau masuk ke ekosistem namun tak mau merogoh kantong lebih dalam. Selalu ingat untuk membeli sesuatu yang memang diperlukan saja dan jangan memaksakan diri untuk membeli sesuatu yang tak bisa kita beli.
Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.
English (US) ·
Indonesian (ID) ·