Rekomendasi Switch Mechanical Keyboard – Mencari switch keyboard sebenarnya ialah hal yang tricky untuk dilakukan. Tidak hanya suara, sensasi saat kita menekan tombol saat gunakan switch tertentu ialah unsur yang tentunya tak boleh kita lewatkan.
Pada pertengahan tahun ini, kami akan kembali hadirkanmu rekomendasi switch terbaik untuk mechanical keyboard dengan harga di bawah lima Ribuan, yang sekiranya menarik untuk anda lirik.
Disclaimer:
Rekomendasi ini telah diriset oleh penulis secara berdikari pada tester, dan bukan berdasarkan majority vote yang tak berdasar. Semua perbedaan amat mungkin sangat terjadi dikarenakan perbedaan preferensi yang kita sukai.
Rekomendasi Switch Mechanical Keyboard di Bawah Lima Ribuan
Inilah rekomendasi switch mechanical keyboard di bawah lima ribuan terbaik versi Gamebrott yang dapat anda lirik.
Linear
Switch jenis ini dikenal dengan karakteristiknya yang smooth tanpa adanya hambatan.
Akko V3 Cream Yellow ProJawara switch keyboard kategori linear untuk saat ini tampaknya sukses diisi oleh brand Akko yang dikenal unik dan tawarkan sound profile premium. Versi Pro dari Cream Yellow ini miliki actuation 50g dengan bottom-out di 58g, tak lupa dengan total travel 3.3mm yang membikin switch ini jadi mempunyai bunyi unik.
Saat rekomendasi ini kami hadirkan, harga untuk tiap switch Cream Yellow Pro ini ada di nomor 3.000 Rupiah untuk satu switch-nya. Menurut kami, ini ialah salah satu switch keyboard linear terbaik, terlebih kalau kalian memang mengincar bunyi khas dari Akko yang memang ‘clack’.
KTT Reccazr KU OrangeKalau anda mencari rekomendasi switch mechanical keyboard yang smooth dan dapat digunakan pada mechanical keyboard yang tetap mendukung outemu hotswapable, KTT Reccazr KU Orange yang kebetulan long-pole ini dapat menjadi alternatif terbaik.
Switch dengan harga 4.000 Rupiah per switch-nya ini tawarkan actuation 45g dengan bottom-out 48g dan total travel 3.5mm. Kelebihan lain dari switch ini ialah bunyi yang dihasilkannya mengarah ke ‘thock’. Menariknya, Reccazr KU Orange ini termasuk salah satu switch underrated.
Wuque Studio MorandiYakin kalian bakal puas dengan kedua switch di atas? Kalau kebetulan kalian sudah coba keduanya dan mau switch keyboard yang lebih bagus, mungkin sudah saatnya kalian harus menjajal Wuque Studio Morandi.
Saat diskon, Wuque Studio Morandi dapat dibanderol di kisaran 5.900 Rupiah per switch, jadikannya salah satu kandidat switch linear terbaik. Switch long-pole dengan actuation 50g dan bottom out 60g serta total travel 3.5mm ini mempunyai karakteristik bunyi ‘thock’, jadikannya opsi terbaik kalau kalian memang mengincar suara.
Gateron Milky Yellow ProRekomendasi switch keyboard di bawah lima ribuan teraman yang mungkin tak boleh kalian lupakan tentunya ialah Gateron Milky Yellow Pro. Switch ini dikenal cukup bagus karena menghasilkan bunyi yang termasuk memuaskan, mengarah ke deep ‘thock’, tapi versi budget.
Umumnya, Gateron Milky Yellow Pro dibanderol sekeliling 3.000 Rupiah untuk satu switch-nya. Dibekali actuation 50g dengan bottom out 60g dan total travel 4.00mm ini tentunya akan cocok untuk temani seluruh aktivitas yang anda lakukan. Harganya yang murah membantumu menabung sembari mencari switch keyboard yang lebih bagus ke depannya.
JWICK Splash BrothersKalian mau mencari switch keyboard yang cocok untuk temanimu main game kompetitif? Mungkin JWICK Splash Brothers dapat menjawab hal tersebut. Hal ini dikarenakan total travel yang dibutuhkan switch ini hanya 3.5mm dengan pre-travel 1mm, lebih sigap dari kebanyakan switch yang kami rekomendasikan.
Switch dari JWICK yang terinspirasi dari duo Splash Brothers ini dibanderol cukup murah, di kisaran 3.000 Rupiah untuk tiap switch-nya. Dengan actuation 45g dan bottom out 48g, bunyi yang dihasilkan dari switch ini mengarah ke ‘clack’ yang umumnya disukai gamers.
Tactile
Switch ini biasanya disukai karena adanya bump, atau hambatan saat kita akan menekannya.
Akko V3 Cream Blue ProKalau tempo hari Ajazz x Huano Banana ialah raja di rekomendasi switch keyboard di bawah lima ribuan, kali ini tahta tactile terbaik tampaknya memang harus diserahkan pada Akko V3 Cream Blue Pro yang mempunyai karakteristik ‘clack’.
Kombinasi harga murah di 3.000 Rupiah per switch, round bump dan snappy yang tak terlalu lebay (bahkan lebih bagus dari Banana) ialah sesuatu yang tak terkalahkan. Ditambah actuation 45g dengan bottom-out 55g, menjadikan switch tactile dari Akko ini menjadi incaran mereka yang inginkan versi lebih bagus dari Banana.
Wuque Studio BrownKembali Wuque Studio mengisi daftar rekomendasi switch mechanical keyboard terbaik yang dapat anda miliki, kali ini versi tactile. Versi Brown ini mempunyai actuation 45g dengan bottom-out di 55g dan total travel 3.80mm. Suara yang dihasilkan pun cukup memuaskan dengan karakteristik yang ‘clack’.
Untuk harganya sendiri berada di nomor 5.200 Rupiah per switch-nya. Ditambah dengan round bump dan snappy yang memuaskan, tak heran bila lumayan banyak orang yang menyukai switch tactile satu ini.
KTT Ash GrayKamu mau switch tactile yang snappy, tak terlalu ringan, dan mendukung mechanical keyboard yang tetap outemu hotswap? Mungkin KTT Ash Gray dapat anda jadikan kandidat terbaik. Siapa yang menyangka switch dengan kombinasi actuation 50g dengan bottom-out 53g dan total travel 3.50mm ini dapat menjadi solusi terbaik?
Harga switch tactile ini pun termasuk murah di nomor 3.200 Rupiah untuk satu switch-nya. Tentunya tergolong murah untukmu yang mencari alternatif switch tactile yang tajam dan karakteristik bunyi yang ‘clack’.
Ajazz x Huano BananaSetelah lengser dari posisi pertama, namun switch Ajazz x Huano Banana ini tetap tak boleh diremehkan. Dipersenjatai actuation 40g dengan bottom-out 50g dan total travel 3.30mm, switch ini merupakan salah satu kandidat switch tactile yang tentunya menarik untuk kalian lirik.
Jatuhnya supremasi dari Banana ini kemungkinan besar didasari harganya yang tetap saja mahal di 3.800 Rupiah untuk satu switch-nya meski kini sudah ada banyak alternatif yang dapat menyainginya. Namun, kalau kalian mencari switch tactile ringan dan ‘creamy’, tentu saja kalian akan jatuh hati dengan switch ini.
KTT Reccazr KU BrownRekomendasi switch keyboard terakhir untuk kategori tactile yang dapat kami berikan ialah KTT Reccazr KU Brown. Switch ini dibekali actuation 36g dengan bottom-out 55g dan total travel 4.0mm. Suara dari switch ini mengarah ke ‘thock’, komplit dengan round bump dan tactile yang lumayan snappy.
Switch keyboard yang dibanderol 4.000 Rupiah untuk satu switch ini juga dapat kalian gunakan pada mechanical keyboard yang tetap outemu hotswap, menjadikan build kalian dapat lebih luwes dibuatnya.
Mantan Switch Mechanical Keyboard Terbaik SebelumnyaRekomendasi switch mechanical keyboard ini tentunya harus mempunyai rekomendasi terdahulu, hitung-hitung menambah referensi. Jangan takut, inilah mantan switch keyboard terbaik yang sempat masuk di daftar rekomendasi ini.
Linear: KTT Kang White, KTT Pine Green, KTT Rose, Gateron Pro Yellow, Gateron Pro Milky Yellow, Kailh Speed Silver, Akko Cream Yellow
Tactile: Ajazz x Huano Banana, KTT Ash Gray, Akko Ocean Blue, Ajazz x Huano Kiwi, Aflion Shadow, Akko Cream Blue V3, JWK T1
Bonus: Beda Keyboard, Beda Build, Beda Hasil!Pada dasarnya, Switch Keyboard menawarkan kegunaan yang sama antara satu dan lainnya. Yang menjadi masalah ialah, memukul rata bahwa tiap switch akan hasilkan bunyi dan sensasi ketak-ketik yang sama. Inilah yang mendasari artikel terkait Rekomendasi Switch Keyboard di Bawah Lima Ribuan ini harus anda baca.
Memiliki tester akan jauh lebih bagus ketimbang galauHal ini disadari saat coba seluruh tester yang penulis miliki pada keebs milik rekan kerja. Di mana salah satu switch andalan penulis, Gateron Pro Yellow, hasilkan bunyi dan sensasi ketak-ketik berbeda antara keebs yang dimiliki.
Jauh lebih bagus saat kita dapat mencobanya sendiriMulai dari CIY Tester68, CIY GAS67, Royal Kludge 61 Plus, tiba Royal Kludge 84 full-akrilik, mempunyai hasil akhir dan suaranya yang berlainan. Satu ke arah high-pitch clack, ada yang deep, tiba ada yang terdengar cukup poppy, setidaknya menurut pengamatan penulis.
Jadi, penulis ingatkan bahwa sebaiknya jangan terlalu gegabah dalam membeli Switch Keyboard yang tengah hype, karena ditakutkan hasilnya malah tak sesuai ekspektasi. Lain halnya bila anda termasuk salah satu yang getol koleksi switch, tentu hal ini bukanlah masalah.
Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com
English (US) ·
Indonesian (ID) ·